IMG 20220116 WA0031
IMG 20220116 WA0031

Nekad Jualan Sabu, Mega Dicokok Tim Cheetah

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) kembali berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Toboali pada Minggu (16/1) sekira pukul 00.30 WIB.

Dalam ungkap kasus yang dilakukan di sebuah rumah yang berada di Jl Damai, Kelurahan Tanjungketapang, Kecamatan Toboali kali ini, Tim Cheetah berhasil menangkap seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Mega (30).

Kepada awak media, Kasatresnarkoba Polres Basel Iptu Husni Afriansyah seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan kemudian mengungkapkan seputar kronologis penangkapan Mega yang diduga telah mengedarkan narkotika jenis sabu.

“Iya benar, dini hari tadi ada seorang IRT yang kita amankan karena diduga telah melakukan penyalahgunaan dan peredaran narkotika inisial MG, umur 30 tahun di sebuah rumah di Jalan Damai, Kelurahan Tanjungketapang,” ujar Kasatresnarkoba Iptu Husni.

Husni menuturkan, penangkapan Mega bermula adanya informasi dari warga jika di sebuah rumah yang terletak di Jl Damai Tanjungketapang sering digunakan sebagai lokasi transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Kemudian anggota Tim Cheetah dari Satresnarkoba Polres Basel melakukan penyelidikan. Usai memastikan kebenaran informasi, dengan cepat Tim Cheetah langsung menuju ke TKP untuk melakukan penggerebekan di rumah itu.

“Setelah MG ini diamankan, bersama Ketua RT setempat kita lakukan penggeledahan baik itu di badan dan di dalam rumahnya. Pada saat itu ditemukan barang bukti markotika jenis sabu sebanyak 13 paket dengan berat bruto 4,28 gram,” katanya.

Selain mengamankan terduga pelaku dan narkotika sabu, dalam kesempatan itu petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa 1 buah tempat Rexona, 1 ball plastik klip berukuran kecil dan 2 buah plastik klip berukuran besar.

Serta uang tunai senilai Rp150 ribu dan 1 buah tisu. Saat ini terduga pelaku dan barang bukti telah digelandang ke Sel Tahanan Mapolres Basel. Dia diancam Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *