IMG 20220113 195125
IMG 20220113 195125

Tahun Ini, Bank BTN Babel Target Bangun 1.500 Rumah

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap membangun 1.500 rumah subsidi di tahun 2022. Misi ini sejalan dengan tugas yang diemban Bank BTN untuk menyediakan rumah layak bagi masyarakat Indonesia melalui Program Sejuta Rumah.

Kepala Cabang Bank BTN Babel Yudhistira DA Kharma mengakui, optimis dengan target pembangunan rumah subsidi tersebut. Mengingat, di tahun sebelumnya ada 1.300 rumah subsidi yang berhasil dibangun.

“Kita tetap optimistis dengan komitmen tersebut dapat tercapai didukung pengalaman serta jaringan perseroan yang kuat di bidang perumahan,” kata Yudhistira ditemui di Kantor Bupati Bangka, Kamis (13/1/2022).

Dikatakan dia, permintaan pembiayaan perumahan pada 2021 tetap banyak meskipun pandemi Covid-19 melanda. Pasalnya kata Yudhistira, rumah menjadi suatu kebutuhan pokok bagi masyarakat sekarang.

“Meski ada sedikit penurunan di awal pandemi tapi namanya perumahan tetap jadi kebutuhan pokok dan antusiasme rumah subsidi masih sangat besar,” jelasnya.

Sampai saat ini masih kata Yudhistira, bank spesialis pembiayaan perumahan tersebut menawarkan produk KPR Subsidi berskema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), BP2BT dan Tapera.

Bank BTN juga banyak memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah. Baik kemudahan sisa masa kredit, uang muka 1 sampai 5 persen dan lainnya. “Semua tergantung dengan mitra atau developer,” tutupnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *