4 Orang Diperiksa dalam Insiden Truck Pengangkut 500 Tabung Gas Elpiji yang Terbakar di Bangka Selatan

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Kasus terbakarnya 1 unit kendaraan roda empat jenis Truck yang mengangkut 500 tabung gas elpiji 3 kilogram pada Selasa (26/10) lalu di Jl Raya Desa Serdang, Kecamatan Toboali masih berlanjut hingga saat ini.

Disebutkan Kasatreskrim Polres Basel AKP Chandra pada Selasa (16/11) siang bahwa pihaknya telah turunkan Tim Identifikasi untuk menyelidiki penyebab terjadi kebakaran kendaraan pengangkut tabung gas elpiji tersebut.

“Namun untuk memastikan penyebab pastinya kita akan berkoordinasi dengan saksi ahli dari instansi terkait. Sejauh ini sudah ada empat orang yang kita periksa terkait kejadian ini,” ujar dia seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan.

Menurut Chandra kasus ini akan terus bergulir hingga pihaknya dapat mengetahui secara pasti asal muasal api yang menghanguskan kendaraan truck berikut ratusan tabung gas elpiji di dalamnya.

“Barang bukti yang sudah diamankan 1 kendaraan truck dan berserta isinya ada 500 buah tabung gas ukuran 3 kilo. Setelah ini kita akan periksa kembali saksi-saksi terkait lebih mendalam dan saksi ahli dari Migas,” kata Chandra.

Dia menegaskan, hingga saat ini belum ada penetapan tersangka lantaran masih dalam tahap penyelidikan. Akan tetapi, bilamana nanti ada dugaaan kelalaian dalam peristiwa itu pihaknya akan segera mempublikasikannya ke media.

Sebelumnya, insiden kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kali ini menimpa sebuah truk yang mengangkut tabung gas Elpiji pada Selasa (26/10) siang.

Mobil pengangkut tabung itu terbakar saat berada di ruas Jalan Desa Serdang, Kecamatan Toboali. Tak pelak peristiwa naas tersebut membuat warga sekitar panik karena dikabarkan kondisi tabung yang diangkut dalam kondisi terisi.

Api yang berkobar dari arah kendaraan tersebut terpantau sempat membesar. Meski demikian, warga sekitar telah berupaya untuk turut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, meski kondisi api masih membesar.

“Kejadiannya sekitar jam 12.00, dimana mobil tersebut hendak mengantarkan gas dari SPBE Pangkalpinang menuju Sadai,” ujar Kabid Damkar Satpol PP Basel Agus Alvando saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon pada saat itu.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *