IMG 20220620 WA0035
IMG 20220620 WA0035

2 Anak Muda asal Basel Juarai Duta Genre Tingkat Babel Tahun 2022

PAYUNG, KABARBABEL.COM – Gelaran Duta Genre tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2022 baru saja selesai dilaksanakan pada Sabtu (18/6) kemarin di Hotel Bangka City, Kota Pangkalpinang. Dimana nama Benediktus Flori keluar sebagai juara I.

Ya, Duta Genre Putra dari Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tahun 2022 itu berhasil menjadi juara I di tingkat Babel kali ini. Seperti disampaikan oleh Ketua Pengurus Genre Cabang Basel Marfina pada Senin (20/6) siang. Ia mengaku bersyukur atas raihan Benediktus Flori.

Menurut Marfina, kemenangan pemuda yang masih menempuh pendidikan di SMAN 1 Payung itu merupakan kemenangan ketiga bagi Basel. Sebab pada tahun 2021 lalu perwakilan Duta Genre Putri Basel Kurniati Sholekah juga meraih juara I.

“Tentunya sangat bersyukur ini ketiga kalinya kita menang karena pada tahun 2020 Bayu Sumaja juga berhasil meraih gelar yang sama. Kemudian juara dua juga kita raih tahun ini dari Duta Genre Putri yaitu Nescha Joelly Dwi Putri,” katanya.

Kemenangan para perwakilan Basel di tingkat provinsi ini menunjukan bahwa para remaja memiliki semangat yang sangat tinggi untuk menampilkan yang terbaik. Memberikan pengaruh positif bagi lingkungan sekitar serta menjadi role model bagi remaja lain.

“Dengan kemenangan ini menunjukan bahwa semua remaja Basel bisa dan mampu untuk bersaing akan hal-hal yang baik sesuai dengan slogan Basel asak kawa kite pacak. Nantinya para pemenang ini akan mengemban amanah masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut yaitu melakukan tugas mengkampanyekan Triad KRR ( Tiga Ancaman Dasar Kesehatan Reproduksi Remaja ) seperti Seks Bebas, Napza, Pernikahan Dini. Juga upaya pencegahan edukasi terkait Stunting.

“Mereka juga nanti akan melakukan upaya encegahan bullying, merepresentasikan program kerja BKKBN seperti promosi usia ideal menikah 2125 yg artinya 21 untuk perempuan dan 25 untuk laki-laki,” sambung dia.

Selain itu, tugas Duta Genre akan berperan sebagai remaja aktif, sehat, cerdas dan ceria sesuai dengan Jargon Salam GenRe sekaligus menyambangi anak-anak disabilitas dengan memberikan pendidikan edukasi terkait Tubuhku Milikku.

Terpisah, Bupati Basel Riza Herdavid mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada tunas-tunas muda Basel yang telah menunjukkan prestasinya. Seperti Benediktus Flori dan Nescha Joelly Dwi Putri ini.

“Hal ini membuktikan bahwa semangat ssak kawa kite pacak yang selalu kita gaungkan memang betul-betul dapat diimplementasikan dalam setiap kegiatan apapun di masyarakat. Saya juga mengapresiasi Wasekjen APKASI pusat yang telah mendorong OPD kita untuk membina potensi putra-putri daerah,” sebutnya.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *