IMG 20220309 185640IMG 20220309 185640

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Bangka di Pasar Higienis Sungailiat, Rabu (9/3) diserbu masyarakat. Usut punya usut, vaksinasi bagi dosis satu, dua dan ketiga ini berhadiah minyak goreng.

Ketua Satgas Percepatan Vaksinasi Kabupaten Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama menjelaskan, ada 288 liter minyak goreng yang disediakan pihaknya.

“Masyarakat yang sudah berhasil di vaksin bisa membawa pulang satu liter minyak goreng. Ada 288 liter minyak yang kita siapkan,” kata dia.

Wakapolres Bangka ini juga menerangkan, minyak goreng disiapkan guna memotivasi sekaligus mendongkrak partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam vaksinasi. Cara ini kata Wakapolres, terbukti ampuh. Dimana, masyarakat membludak ingin di vaksin.

“Target kita 200, namun ini saja belum selesai sudah 300an lebih yang mendaftar. Jadi saya terima kasih juga kepada masyarakat yang memang benar benar antusias ya namun ini bukan karena minyak gorengnya tapi ini karena masyarakat sudah sadar pentingnya vaksinasi,” ujarnya.

Sementara, Wakapolda Babel Brigjen Pol Umardani menjelaskan, persentase pemberian vaksin untuk dosis 1 sudah lebih dari 95 persen bagi masyarakat Babel. Sedangkan dosis kedua mencapai 78 persen.

“Pemberian vaksin hari ini dipimpin secara serentak oleh bapak Kapolri. Di kita, kita fokuskan di Pasar Higienis,” ucapnya.

Vaksinasi di Pasar Higienis merupakan bagian Vaksin Booster Serentak di seluruh Indonesia. Kapolri Jendral Pol Listiyo Sigit Prabowo melakukan zoom dengan Polda Polda dan Polres Polres terkait vaksin booster serentak. Kegiatan itu juga diselenggarakan serentak di 5.183 titik pada 34 Provinsi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *