TOBOALI, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) mulai melaksanakan kegiatan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Pelatihan dasar dibuka langsung Bupati Basel Riza Herdavid pada Jumat (21/5) pagi. Dalam sambutannya, Riza menyebut pelatihan dasar CPNS ialah salah satu syarat pengangkatan dari CPNS ke PNS dan langkah awal membentuk SDM yang berkualitas.

“Untuk membangun aparatur negara yang handal, tangguh dan memahami pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, perlu penguatan bidang tugas serta budaya organisasi,” kata Bupati Basel Riza Herdavid.

Penguatan bidang tugas serta budaya akan mempengaruhi lulusan pelatihan dasar CPNS mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan dan abdi masyarakat dengan baik dan profesional. Hal ini yang dinamakan kontribusi bagi pemerintah.

“Semua itu harus menjadi satu kesatuan yang kuat. Makanya saya berpesan kepada seluruh peserta latsar agar dapat ikuti proses pembelajaran ini dengan penuh dedikasi dan kesungguhan. Karena kalian hanya berhak mengikuti latsar satu kali saja, besar harapan saya semua peserta lulus,” terangnya.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *