oplus_0

SUNGAILIAT – Meski belum memastikan siapa yang bakal diusung, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rudianto Tjen mendorong pasangan Mulkan-Syahbudin (Mulya) dapat kembali bertarung di Pilkada Kabupaten Bangka, November 2024.

Hal ini disampaikan Rudianto Tjen ke sejumlah wartawan di Resto Kembang Katis Sungailiat, Rabu (19/06/2024).

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk pasangan Mulkan-Syahbudin di Pilkada Kabupaten Bangka periode 2024-2029,” kata Rudi.

Dikatakannya, bulan Agustus 2024 nanti baru melakukan pendaftaran calon peserta Pilkada ke KPU. Mungkin diawal bulan Juli 2024 nanti, peserta Pilkada di Babel sudah bisa dikatakan fiks.

“Sekarang ini kita sedang melakukan survei dari peserta Pilkada, baik itu calon Gubernur dan Wakilnya maupun calon Bupati dan Wakil Bupatinya. Hingga saat ini peserta Pilkada dari internal PDI-P, kita belum memberikan keputusan,” ungkapnya.

Dengan survei, paling tidak kita mempunyai pedoman untuk semua daerah di Indonesia ini. Sehingga diharapkan pada bulan Juli 2024 nanti, kita sudah memulai memutuskan satu persatu dari peserta Pilkada 2024.

“Untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk membantu dalam memberi masukan. Mana pasangan yang terbaik, mana pasangan elektabilitas yang lebih tinggi supaya kita tidak salah dalam melakukan survei,” ujarnya.

Wakil Bendahara Umum DPP PDIP ini pun berharap PDIP memiliki pasangan yang unggul dan bisa memenangkan Pilkada 2024, khususnya di Bangka Belitung ini.

“Mari kita memilih dan memenangkan Kepala Daerah terbaik yang mudah-mudahan bisa membawa Bangka Belitung ini menjadi lebih makmur dan sejahtera,” ajaknya.

Lebih lanjut Rudianto Tjen juga mengatakan kalau PDIP masih tetap partai wong cilik, kegiatan bersifat sosial dan bakti sosial tetap masih berlanjut.

“Program – program PDIP bakti sosial, operasi katarak ,kesehatan geratis, subsidi rumah singgah, berobat gratis tetap dilanjutkan. Subsidi rumah singgah untuk yang menunggu pasien kita subsidikan. Prinsipnya PDIP tetap partai wong cilik yang tetap melayani wong cilik, Saya katakan hubungan persaudaraan tetap terjalin,”  tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *