IMG 20220625 WA0055
IMG 20220625 WA0055

Pererat Tali Silaturahmi, Komunitas Fotografer Sungailiat Gelar Hunting Bareng

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Komunitas Fotografer Sungailiat (Komfos), Sabtu (25/6/2022), kembali menggelar hunting/foto bareng. Sejumlah fotografer yang tidak hanya berasal dari Kota Sungailiat pun berdatangan, ikut meramaikan kegiatan hunting bareng di White House Cafe, Sungailiat ini.

Kegiatan untuk menjalin silaturahmi tersebut, sebelumnya telah beberapa digelar oleh perkumpulan fotografer di Kota Sungailiat ini.

“Ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya kita gelar. Foto bareng ini, adalah wujud keakraban kami sebagai fotografer di daerah kita ini,” jelas Egan Phedra, Ketua Komfos.

Menurutnya, hunting bareng fotografer, memang diharapkan selalu dapat terlaksana, agar seluruh fotografer di Kota Sungailiat, bahkan Babel pada umumnya bisa saling mengakrabkan diri.

“Hal ini juga agar nantinya jangan ada batasan, antara satu dan lainnya, yang tentu sesama fotografer harus saling mendukung, satu sama lain,” kata Egan.

Dia menyebutkan, tema hunting Komfos hari ini, yaitu “Kembali ke Zaman Dulu” (Vintage). Hal ini sendiri, juga sejalan dengan konsep satu di antara cafe di Sungailiat, White House cafe yang berkonsep vintage.

“Jadi, kebetulan tempat pelaksanaan kita kali ini di bangunan tua ya. Cafe White House ini sangat bagus, dengan desain interior yang bergaya vintage,” tuturnya.

Sementara itu, Kemas Rama, Sekjen Komfos sangat berterima kasih atas kehadiran para pelaku fotografi daerah ini, yang telah menyempatkan waktu untuk ikut serta dalam kegiatan.

Ia berharap, hunting bareng ini dapat menjadi momen saling bertukar pikiran para fotografer dan ajang saling saling mempelajari ilmu tentang fotografi di antara fotografer.

“Di sini kita semua bisa saling bertukar ilmu fotografi. Karena, di sini kita sama, tidak ada senior dan junior, kita saling membaur satu sama lain,” ungkapnya.

Dirinya juga sempat pesimis melihat kondisi cuaca yang terlihat mendung ketika menjelang pelaksanaan kegiatan.

“Alhammdulillah ternyata tidak jadi hujan. Yang kita takutkan teman-teman jadi terhalang untuk gabung,” katanya.

“Walaupun ada juga yang dari Belinyu misalnya, berhalangan hadir karena di sana mereka diguyur hujan saat menuju ke sini,” sambungnya.

Lebih lanjut, tanggapan positif dari terselenggaranya hunting bareng tersebut, datang dari perwakilan komunitas Fotografer Bangkabelitung Island, Heri Gaol. Ia sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan hunting bareng Komfos.

Selain itu, Heri sangat mendukung untuk selalu terselenggaranya kegiatan silaturahmi sejenis, agar para fotografer di daerah dapat lebih akrab.

“Iya, ini kegiatan yang positif. Bayangkan, teman kita dari Pangkalpinang ada yang hadir, ada dari luar kota juga, dari Belinyu juga. Inikan jadi bisa kongke kita di sini,” ucap Heri.

Untuk itu, dia berharap kegiatan sejenis dapat selalu digelar di daerah, misalnya dari perkumpulan atau komunitas lainnya.

“Bagus lah, ayo nanti kita gelar lagi. Terima kasih juga Komfos yang sudah undang kita. Jangan kapok, terus lanjutkan, laksanakan (hunting bareng) lagi nanti,” tutupnya. (Rma)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *