IMG 20220612 WA0019
IMG 20220612 WA0019

Ini Kronologis Lengkap Penjual Durian di Toboali Tusuk Pembelinya

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Seorang penjual durian di Kota Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bernama Darmawan terlibat dalam tindak pidana pengeroyokan terhadap Hermansyah pada Sabtu (11/6) sekira pukul 11.00 WIB.

Atas kejadian tersebut korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran mengalami luka akibat tusukan di bagian rusuk kiri, bagian dada kanan, pergelangan tangan kanan dan lebam dimata.

Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kasatreskrim AKP Chandra Satria Adi Pradana kemudian menceritakan seputar kronologis kejadian pengoroyokan yang dilakukan oleh pria 45 tahun asal Jl Damai Kota Toboali itu.

“Awalnya korban yang tidak lain adalah warga Dusun Harapan Mulia Desa Kaposang Kecamatan Toboali ini bersama saksi Muhammad Gazi Algifari berangkat menuju ke Simpang 5 Kota Toboali untuk membeli durian,” ujarnya, Minggu (12/6).

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), pelapor dan korban memilih durian dan terjadilah percakapan antara korban dengan penjual durian. Saat itu terjadi kesepakatan apabila durian tidak manis ditukar.

“Lalu salah satu penjual pun mengupas durian dan mengatakan kalau tidak manis kembalikan. Setelah korban mencoba rasa durian ini, korban lalu minta ditukar akan tetapi penjual mengatakan bayar durian yang telah dibuka,” kata Chandra.

Hanya saja, pada saat itu korban untuk membayar dan meminta durian yang lain. Disisi lain, penjual tetap kekeh meminta korban membayar. Singkat cerita, rekan korban Algifari berinisiatif untuk membayar tagihan durian mencegah terjadinya cekcok.

“Saat rekan korban membayar tagihan durian, korban malah mengatakan mengapa kamu bayar. Kemudian salah satu penjual atau pelaku langsung menusuk korban dengan menggunakan pisau secara berulang-ulang dan membabibuta,” terangnya.

Selain mengalami luka di bagian dada kiri, tangan korban juga mengalami luka tusukan lantaran sempat mencoba menangkis pisau yang diayunkan pelaku. Selain itu salah satu orang tidak dikenal juga memukul korban ke arah matanya.

“Setelah menerima informasi ini dari pelapor, anggota opsnal satreskrim langsung bergerak menuju lokasi dan mendapati pelaku ada di sana. Lalu kita interogasi dan pelaku mengakui perbuatannya. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *