IMG 20220607 WA0061
IMG 20220607 WA0061

Polres Basel Gelar Donor Darah Jelang HUT ke-76 Bhayangkara Tahun 2022

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) menggelar kegiatan kemanusiaan berupa donor darah menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli 2022 mendatang, Selasa (7/6).

Aksi peduli kemanusiaan yang dilaksanakan di Aula Mapolres Bangka Selatan diikuti oleh seluruh personel Polres dan Polsek jajaran.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Bangka Selatan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan donor darah mengikuti pemerintah dari Mabes Polri. Seluruh Polda dan Polres se-Indonesia melaksanakan donor darah serentak dalam rangka ulang tahun polri ke-76 pada 1 Juli nanti,” kata AKBP Joko Isnawan.

Ia mengatakan dalam aksi kemanusiaan sasaran donor darah yakni anggota Polri, Bhayangkari dan juga masyarakat dengan target 100 kantong darah.

“Sampai saat ini sudah ada 93 kantong darah, dan ini akan terus bertambah mengingat saat ini kegiatan donor darah masih terus berlangsung dan masih banyak yang mengantri untuk donor,” ujarnya.

AKBP Joko Isnawan mengungkapkan, hasil donor darah yang telah dikumpulkan akan di serahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Saya mengajak kepada masyarakat Bangka Selatan biasakan untuk mendonorkan darah, karena kebutuhan darah bagi masyarakat yang sakit sangat tinggi, setetes darah anda berguna bagi manusia,” pungkasnya.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *