IMG 20220602 145951IMG 20220602 145951

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka merespon positif usulan sekolah bagi siswa-siswi hanya 5 hari. Meski diakui, hal tersebut memerlukan kajian lebih dalam.

Bupati Bangka Mulkan menjelaskan dalam halal bi halal MKKS kemarin, ada guru yang mengusulkan untuk sekolah cukup 5 hari saja. Yakni dari hari Senin hingga Jumat.

“Ada wacana dan usulan seperti itu. Lima hari saja. Dari Senin sampai Jumat. Jadi hari Sabtu bagi guru bisa lebih berinteraksi dengan anak dan keluarga,” kata Mulkan, Kamis (2/6).

Dikatakan Mulkan, sampai saat ini memang hal tersebut masih dalam kajian pihaknya. Jika dirasa tidak merugikan maka hal tersebut bisa saja dilakukan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali Romkad menjelaskan, beberapa kabupaten saat ini memang sudah menerapkan sekolah 5 hari.

“Seperti Kabupaten Bangka Selatan itu sudah menerapkan sekolah 5 hari. Ada contohnya. Artinya bisa diterapkan,” kata Rozali.

Untuk Kabupaten Bangka diakuinya masih sebatas usulan dan sedang dilakukan oleh kajian pihaknya. Dengan adanya kajian, maka bisa diketahui untung dan rugi dari penerapan sekolah 5 hari.

“Nanti kalau memang dilakukan pasti ada sosialisasi dan ujicoba. Seperti COVID-19 kemarin, kita uji coba dengan masuk 50 persen dan lainnya. Semua dilakukan bertahap,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *