IMG 20220330 WA0014
IMG 20220330 WA0014

71 Pengeras Suara Portabel Disalurkan

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka menyalurkan bantuan berupa 71 pengeras suara portabel ke masjid, musala, dan majelis taklim di wilayahnya menjelang Ramadan 1443 Hijriah.

“Saya minta penerima bantuan sarana pengeras suara, baik pengurus masjid, musala, dan majelis taklim menggunakannya untuk mendukung kegiatan keagamaan setiap hari, terutama di bulan Ramadhan,” kata Bupati Bangka Mulkan, Rabu (30/3).

Ia mengatakan bahwa penyaluran bantuan pengeras suara portabel dilakukan sesuai dengan permintaan dari pengurus masjid, musala, dan majelis taklim.

Menurut dia, pemerintah kabupaten menggunakan dana Rp170 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mengadakan bantuan pengeras suara bagi masjid, musala, dan majelis taklim. 

Mulkan mengatakan bahwa pemerintah kabupaten mendukung penyelenggaraan kegiatan sosial dan keagamaan sesuai dengan ketersediaan dana. Sebelum memberikan bantuan pengeras suara, Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyalurkan bantuan karpet ke beberapa masjid.

Ramadhan tahun ini Bupati Bangka bersama pejabat pemerintah daerah lainnya berencana melaksanakan safari Ramadhan hingga ke pelosok desa. Bupati mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah pada bulan Ramadhan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *