IMG 20220315 084450
IMG 20220315 084450

Ini Fokus Pembangunan Kabupaten Bangka Kedepan

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Bupati Bangka, Mulkan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Kabupaten Bangka Tahun 2023 di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (14/3/2022).

Dalam sambutannya, Mulkan mengharapkan pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Bangka dapat lebih baik kedepannya. Fokus utama dalam musrembang Kabupaten Bangka yaitu dalam upaya pemulihan ekonomi daerah dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing dan berkelanjutan. Hal tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dalam mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka.

“Sejumlah fokus pembangunan Kabupaten Bangka yang nantinya akan disampaikan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yaitu kesehatan, pendidikan, dan perlindungan sosial serta sejumlah pembangunan strategis lainnya,” ujar Mulkan.

Disampaikannya, Pemerintah Kabupaten Bangka juga akan tetap fokus terhadap pembangunan lain. Diantaranya yaitu sektor industri, pertanian, UMKM, pariwisata, digitalisasi informasi teknologi, konektivitas infrastruktur, serta penanggulangan bencana daerah.

Dirinya juga menyampaikan terkait pentingnya Musrembang dalam upaya penyususnan RKPD Kabupaten Bangka. Sehingga Kabupaten Bangka kedepannya dapat bersaing dan tidak tertinggal dari daerah lainnya.

“Tujuan Musrembang ini untuk melakukan penajaman serta penyelarasan terhadap tujuan, sasaran dan kebijakan program daerah. Sehingga kami mengharapkan dukungan dari seluruh pihak untuk membangun tata kelola pemerintah yang maju dan modern,” tutur Mulkan.

Musrembang daerah 2023 merupakan tahun terakhir dari rencana pembangunan daerah Bupati dan Wakil Bupati Bangka Periode 2018-2023. Dimana indikator keberhasilan pembangunan priode tersebut akan dinilai pada akhir masa jabatan.

Kegiatan Musrembang tersebut akan berlangsung hingga tiga hari dengan melibatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kepala Bidang di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka. Sehingga penyusunan rencana tersebut dapat sesuai dengan visi misi pembangunan daerah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *