IMG 20220112 WA0053
IMG 20220112 WA0053

Tegas, Dian Harap Pelaku Cabul Anak Dibawah Umur Dihukum Seberat-beratnya

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Dian Sersanawati, anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengecam aksi tindak pidana pencabulan diduga dilakukan oleh MP, seorang guru silat di Kecamatan Airgegas terhadap muridnya yang terjadi baru-baru ini.

Dian berharap, kepada aparat penegak hukum dari Polsek Airgegas dapat menghukum seberat-beratnya atas apa yang telah dilakukan pelaku. Apalagi, korban merupakan seorang anak yang masih berusia belasan tahun.

“Kalau menurut saya ini (peristiwa ini) sangat disayangkan, karena anak itu dibawah umur, baru 13 tahun. Mungkin psikis sang anak kedepannya sangat terganggu,” ujar Dian saat dimintai konfirmasi oleh wartawan, Rabu (12/1).

Dian menyebut, diusia sang anak yang notabenya masih terbilang sangat belia seharusnya dibimbing agar banyak mendapatkan ilmu untuk bisa meraih masa depan yang cerah. Bukan malah dinodai dengan aksi tak terpuji tersebut.

“Persoalan ini nanti akan kita bicarakan ke eksekutif khususnya yang membidangi anak dan perempuan agar kekerasan seperti ini tidak terjadi lagi. Karena akhir-akhir ini marak terjadi dan dilakukan oleh orang terdekat para korban,” tegasnya.

Dian mengimbau untuk para orang tua yang berada di Basel khususnya dapat menjaga sebaik-baiknya anak-anak mereka apalagi perempuan. Baik itu dalam kesehariannya hingga pergaulan sang anak itu sendiri.

“Jangan terlalu dibebaskan dalam ikut sebuah kegiatan. Kalaupun ikut, pantau kegiatannya, kesehariannya juga apalagi anak-anak zaman sekarang ini sudah pegang HP, banyak hal negatif di sana, tumbuh kembang sang anak harus betul-betul dipantau,” ujarnya.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *