IMG 20211014 WA0003
IMG 20211014 WA0003

Tim Gabungan Kembali Lakukan Pencarian Korban Terkaman Buaya Sungai Layang Riau Silip

RIAUSILIP, KABARBABEL.COM – Tim gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD Bangka, Laskar Sekaban dan lainnya kembali melanjutkan pencarian terhadap Pulong, korban terkaman buaya Sungai Layang, Melandut, di Dusun Sinar Gunung, Desa Riau Silip, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Rabu (13/10/2021).

Kepala Basarnas Babel Fazzli menuturkan tim akan fokus melakukan pencarian dengan menyusuri sungai dan daerah yang diduga sarang buaya.

“Biasanya buaya ini memakan korban tidak secara langsung namun di sembunyikan dahulu. Apalagi menurut para kesaksian saksi mata korban di bawa ke hulu sungai. Jadi tim akan kita fokuskan ke sana, melalui darat dan air, semoga korban hari ini segera ditemukan,” kata Fazzli, Kamis (14/10).

Sebelumnya, informasi dari Ibrahim (54), nelayan setempat mengatakan, kejadian berlangsung sangat cepat sekira pukul 15.00 WIB. Namun, dirinya bersama warga tidak dapat berbuat banyak, karena terkendala peralatan

“Kira-kira jam 3 sore tadi, sampai sekarang belum ada usaha, karena kebingungan. Korban masih di air, harus pakai perahu. Kami tidak ada perahu disini,” kata Ibrahim.

Dikatakan Ibrahim, korban sebelum kejadian diketahui sedang menarik ponton TI ke arah aliran sungai. Tiba-tiba, seekor buaya muara datang dan menerkam korban, lalu membawanya hingga ke tengah sungai.

“Sedang narik ponton TI. Baru narik, entah mau pindah entah mau kemana, gak tau juga, sambil berenang mungkin. Posisi korban, saya lihat jam 4 tadi itu sudah mengapung, tapi buaya tidak kelihatan. Diseret sampai air, masih kelihatan. Sudah jauh sekarang, saya sekarang posisi di lokasi,” ujarnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *