IMG 20210927 WA0005IMG 20210927 WA0005

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Puluhan paket diduga narkotika jenis sabu-sabu kembali diamankan Squad Umang-umang Satresnarkoba Polres Basel dalam ungkap kasus terbaru yang dilakukan pada Senin (27/9) sekira jam 02.00 WIB.

Barang haram sekitar 11 paket dengan total berat 3,25 gram tersebut berhasil diamankan petugas yang dipimpin Kasatresnarkoba Polres Basel AKP Yandrie C Akip dari dalam rumah seorang pria bernama Sangkut (32).

Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kabag Ops AKP Surtan Sitorus menceritakan seputar kronologis ungkap kasus perkara penyalahgunaan narkotika yang dilakukan di Jl Payak Ubi, Kecamatan Toboali tersebut.

“Dini hari tadi anggota satresnarkoba kembali melakukan ungkap kasus narkoba di sebuah rumah yang berada di Jalan Payak Ubi Toboali. Di sana berhasil diamankan seorang pria bernama Sangkut,” ujarnya, Senin (27/9) pagi.

Sitorus mengatakan tertangkapnya pria yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh harian lepas itu bermula adanya laporan informasi yang diterima petugas dari masyarakat adanya dugaan transaksi narkoba di Jl Payak Ubi.

“Setelah dilakukan lidik lalu rumah itu dilakukan penggerebekan, dari sana anggota mengamankan pelaku Sangkut berikut barang bukti 11 paket sabu dengan berat bruto mencapai 3,25 gram,” lanjut Kabag Ops AKP Surtan Sitorus.

Stirous menambahkan, terduga pelaku Sangkut sendiri merupakan residivis kasus narkotika. Dia sebelumnya pernah juga berurusan dengan pihak berwajib lantaran terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

“Untuk barang bukti lain yang turut kita amankan itu ada tiga unit HP merk strawberry warna hitam, Vivo warna biru dan Realme warna biru. Satu buah senjata api mainan korek api warna hitam, dua buah kotak rokok sampurna mild,” katanya.

“Kemudian juga ada dua buah pisau kecil, satu buah sekop pipet minuman warna hitam, dua bungkus plastik klip bening ukuran besar yang berisikan pirek kaca dan dua belas plastik klip bening kosong,” ujar Kabag Ops AKP Surtan Sitorus.

Saat ini terduga Sangkut telah dibawa ke Mapolres Basel untuk proses penyidikan lebih lanjut. Terhadap dia polisi menyangkakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *