IMG 20210922 WA0032
IMG 20210922 WA0032

Alhamdulillah, Status PPKM Basel Turun ke Level 2

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Status
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) turun menjadi Level 2 yang sebelumnya di level 3, Rabu (22/9).

Hal tersebut berdasarkan edaran Instruksi Menteri Dalam Negeri No 44 Tahun 2021 yang berlaku mulai dari 21 September hingga 4 Oktober mendatang.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Basel Riza Herdavid mengatakan hal itu tak lepas dari peran dan kerja keras semua instansi pemerintah dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah kita (Basel) turun ke level 2. Ini berkat kerja keras kawan-kawan semua. Saya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua Instansi yang tergabung di Satgas Penanganan Covid-19 yang telah berperan aktif,” katanya.

Meskipun demikian, Riza Herdavid menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Walaupun turun ke level 2, kita mesti tetap disiplin prokes dan tetap waspada akan lonjakan kasus Covid-19 ini. Jangan lengah dan terus taati prokes dengan pakai masker dan jaga jarak,” imbaunya.

Kendati begitu, pihaknya juga sedang mengenjot pencapaian target vaksinasi di masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar membentuk herd immunity tubuh supaya kebal dari virus corona.

“Saat ini pemerintah sedang menggenjot penyaluran vaksin kepada masyarakat. Kalau semuanya sudah divaksin kita tidak pakai masker lagi, karena herd imunitas tubuh sudah terbentuk,” pungkas Riza.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *