IMG 20210820 WA0009
IMG 20210820 WA0009

Squad Umang-umang Amankan 8,15 Gram Sabu dari Tangan Nang Tumbur

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Asrak Baitula alias Nang Tumbur warga Jl Sungai Nayu RT 001 RW 004 Desa Rajik, Kecamatan Simpangrimba diringkus Squad Umang-umang Satesnarkoba Polres Bangka Selatan (Basel) pada Jumat (20/8) sekira pukul 00.30 WIB.

Pria kelahiran 1983 tersebut diringkus petugas di Penginapan Kita yang terletak di Jl Jenderal Sudirman Kota Toboali, Kecamatan Toboali lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Dari tangan Nang, tim yang dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Polres Basel AKP Yandrie C Akip berhasil mengamankan barang bukti (BB) diduga narkotika sabu sebanyak 28 paket dengan berat bruto 8,15 gram.

Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kabag Ops AKP Surtan Sitorus menjelaskan seputar kronologis ungkap kasus terbaru yang dilakukan Squad Umang-umang Satresnarkoba Polres Basel pada Jumat (20/8) siang melalui keterangan resminya.

“Berawal dari laporan masyarakat jika di Penginapan Kita sering terjadi transaksi narkotika. Mendapat informasi tersebut kemudian anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan perihal kebenaran informasi,” ungkap Sitorus.

Setelah pastikan kebenaran informasi, Sitorus menerangkan Squad Umang-umang langsung melakukan penggerebekan di salah satu kamar Penginapan Kita yang mana pada saat itu diamankan seorang laki-laki bernama Asrak.

Setelah berhasil mengamankan pelaku anggotadengan didampingi oleh Ketua RT setempat melakukan penggeledahan dan pada saat itu ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 28 paket dengan berat bruto 8,15 gram.

“Sabu itu dia simpan pelaku di atas kasur tempat tidurnya. Untuk BB lain yang turut diamankan diantaranya satu bungkus plastik bekas Detergent merk So Klin, satu helai tisu warna putih dan dua uni HP merk Samsung Galaxy A10S warna hitam,” terangnya.

Akibat kejadian itu, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Base guna pemeriksaan lebih lanjut. Terhadap pelaku diancam Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *