IMG 20210518 140748Pelaku pelecehan seksual di masjid Pangkalpinang. Foto : ist

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Polres Pangkalpinang akhirnya mengamankan terduga pelaku pelecehan seksual yang terjadi pada seorang jamaah saat salat di Masjid Baitul Makmur, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang.

Pengejaran dilakukan oleh Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang selama dua hari tanpa mengenal lelah. Bermodalkan rekaman CCTV, Tim Naga yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra dan Aipda Rudi Kiai, berhasil menciduk pelaku.

Ternyata pelaku adalah remaja berinisial IZ (16) dan masih status seorang pelajar di salah satu sekolah menengah di Kota Pangkalpinang.

Pelaku berhasil diciduk ketika sedang bersembunyi di rumah keluarganya di Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Kamis (20/5/2021) dini hari. 

“Setelah mendapat laporan video viral  perbuatan tidak senonoh di Masjid Baitul Makmur, kami langsung cek CCTV dan penyelidikan berdasarkan ciri-ciri pelaku yang terekam CCTV,” kata AKP Adi Putra, Kamis (20/5/2021) 

Sementara itu, pada tanggal (19/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, Tim Buser Naga langsung menuju rumah yang diduga menjadi persembunyian pelaku di kawasan Kacang Pedang, namun tiba dirumah tersebut pelaku tidak ditemukan. 

“Kami mendapat perintah dari Kapolda Babel, Dir Reskrimum dan Kapolres Pangkalpinang tidak boleh pulang apalagi tertidur sebelum pelaku pencabulan tertangkap,” ujar Adi Putra. 

Lanjutnya Tim terus melakukan dan mencari informasi keberadaan pelaku setelah itu berdasarkan informasi yang di dapat menyebutkan di duga pelaku bersembunyi di rumah keluarganya di Desa Sempan, Kabupaten Bangka.

Setelah mendapatkan informasi, Tim Buser langsung menuju Desa Sempan, untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku yang bersembunyi, dan setelah rumah persembunyian pelaku dikepung pelaku berhasil ditangkap saat sedang tertidur, hingga kedatangan Polisi tidak disadari pelaku. 

“Saat interogasi, pelaku mengaku peristiwa itu dimulai saat pelaku menonton sebuah video porno dan setelah menonton vidio tersebut timbul lah niat dan keinginan pelaku untuk melakukan perbuatannya ini,” kata AKP Adi Putra.

Tim Buser Naga Polres Pangkalpiang langsung mengamankan IZ  dan membawanya ke Mapolres Pangkalpinang untuk diperiksa lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *