Masyarakat Desa Air Anyir Kini Dapat Nikmati Air Bersih

Masyarakat Desa Air Anyir Kini Dapat Nikmati Air Bersih

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Masyarakat Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, akhirnya dapat menikmati air bersih. Menyusul diresmikannya pembangunan reservoir dan sambungan rumah beserta jaringan perpipaan di desa tersebut, Selasa (16/2).

Mulkan menjelaskan, pembangunan reservoir dan jaringan perpipaan menjawab kebutuhan air bagi masyarakat. Air kata Mulkan merupakan kebutuhan dasar sehingga tidak bisa sembarangan untuk di konsumsi.

“Ini penting untuk diperhatikan. Kualitas air menjadi kebutuhan masyarakat kita,” kata Mulkan.

Mulkan menjelaskan, pembangunan reservoir dan perpipaan bersumber dari anggaran pusat. Anggaran ini perlu di kawal sehingga terlaksana.

“Jika tidak terlaksana tahun ini, bisa hilang tahun depan. Anggaran pusat ini beda dengan APBD kita,” ucapnya.

Mulkan meminta masyarakat untuk bisa menjaga apa yang sudah dibangun. Selain itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarkat.

Kepala Dinas Perumahan dan Permungkiman Kabupaten Bangka Rismi Wira menjelaskan, pembangunan ini menggunakan DAK fisik Kementerian Keunagan.

Ini juga adalah kolaborasi antara pemda dan desa. “Pengerjaan 10 minggu. Dimulai dari Agustus dan alhamdulullah pengerjaam dengan kualitas baik,” kata Wira.

Menurut Wira, pembangunan ini juga untuk kebutuhan utama dari masyarkaat yakni air. Sekaligus mendukung akses masyarkat akan air minum.(rul/kbc)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *