Ikan gabus yang banyak tersedia di perairan air tawar IndonesiaIkan gabus yang banyak tersedia di perairan air tawar Indonesia

Umpan Mujarab Mancing Ikan Gabus

  1. Menggunakan cacing tanah
    Ikan gabus sangat suka memakan cacing. Sebab cacing tanah memiliki bau amis yang menggugah selera makan ikan gabus. Hal ini dapat Anda manfaatkan sebagai umpan.
    Pada umumnya cacing berada di dalam tanah gembur. Namun, jika tidak mau repot-repot mencari, Anda bisa nembelinya di toko pakan ikan.
  2. Ikan kecil
    Cara membuat ikan umpan gabus yang berikutnya, dengan menggunakan ikan kecil seprerti wader, sepat, dan anak ikan emas.
    Seperti pembahasan di atas, ikan gabus merupakan jenis ikan predator yang gemar memakan ikan kecil, sehingga Anda bisa memanfaatkan ikan kecil ini sebagai umpan memancing.
    Cara membuat ikan umpan gabus dengan menggunakan ikan-ikan kecil sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengaitkan mata kail pada pancing dengan ikan kecil di bagian punggungnya.
  3. Katak kecil
    Banyak yang menyarankan untuk menjadikan katak kecil sebagai umpan ikan gabus. Pada dasarnya ikan gabus adalah ikan predator yang memakan hewan-hewan kecil, salah satunya katak.
    Caranya cukup mudah, cukup kaitkan kail ke punggung katak kecil. Usahakan katak dalam kondisi hidup, sebab gerakan katak di dalam air dapat menarik perhatian ikan gabus.
  4. Belalang kayu dan jangkrik
    Cara membuat umpan ikan gabus yang selanjutnya dengan menggunakan belalang kayu dan jangkrik. Banyak yang mengatakan, selain memakan hewan-hewan kecil yang hidup di air, ikan gabus juga suka memakan serangga.
    Cara menggunakan sebagai umpan, cukup kaitkan kail pada punggung belalang atau cangkrik.
  5. Kroto
    Anda bisa menggunakan kroto sebagai umpan untuk memancing ikan gabus. Caranya dengsan mengeringkan kroto, kemudian campurkan bahan lain seperti pelet, telur, bubu. Hal ini bertujuan supaya mudah dikaitkan pada mata pancing Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *