Mulkan: Surat DPP PDIP Bukan Rekomendasi
oplus_0

Mulkan: Surat DPP PDIP Bukan Rekomendasi

Sungailiat – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) mengeluarkan surat nomor: 6165/ IN/DPP/V/2024 tertanggal 30 Mei 2024. Dalam surat tersebut, muncul nama Mulkan dan Syahbudin sebagai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024.

Selain Mulkan, untuk Bangka Belitung terdapat nama Maulan Aklil sebagai Calon Walikota Pangkalpinang dan Reza-Debby sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

Dikonfirmasi usai Konsolidasi DPC PDIP Bangka, Mulkan menjelaskan nama-nama dalam surat DPP PDIP bukan rekomendasi untuk Pilkada 2024. Melainkan penugasan untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah incumbent guna melakukan konsolidasi terhadap internal partai.

“Bukan saya menganulir. Untuk rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah belum ada,” kata Mulkan di Hotel ST12 Sungailiat, Sabtu (1/6/2024).

Bendahara DPD PDIP Babel ini juga mengatakan bahwa PDIP belum melakukan survei baik untuk calon internal maupun eksternal. Sehingga masih berpotensi adanya perubahan nama yang akan direkomendasikan.

Ketua DPC PDIP Bangka Syahbudin mengakui jika surat tersebut merupakan perintah penugasan untuk DPC dalam rangka menyikapi Pilkada 2024.

“Kita tunggu dari DPP ya,” kata dia.

Syahbudin juga menyerahkan sepenuhnya ke DPP PDIP terkait siapa-siapa yang nantinya akan direkomendasikan untuk menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *