IMG 20220718 WA0102
IMG 20220718 WA0102

Peringatan HAN 2022, Pemkab Basel Gela Kegiatan Bersama Yayasan Pena Ar-Rahma dan Tim Baher

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Pemkab Bangka Selatan (Basel) bersama Yayasan Pena Ar- Rahma dan Tim Bangka Selatan Hame-hame Bergerak (Baher) selaku Mitra PT Timah Tbk menggelar sejumlah kegiatan dalam momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Markas Yayasa Pena Ar-Rahma pada Sabtu (16/7) itu seperti penyaluran bantuan berupa perlengkapan paket sekolah kepada 250 orang anak yatim. Kemudian khitanan masal dan donor darah.

Wabup Basel Debby Vita Dewi yang ikut hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Pena Ar-Rahma dalam peringatan HAN 2022. Yaitu penyaluran perlengkapan sekolah, khitanan masal dan donor darah dari PMI.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini atas nama pemda, saya nilai Yayasan Pena Ar-Rahma dan Tim Baher selama ini telah banyak memberikan kontribusi nyata melalui aksi kemanusiaan di tengah masyarakat Basel,” ujar Wabup Basel Debby Vita Dewi.

Oleh karena itu, dia meminta Yayasan Pena Ar Rahmah dan Tim Baher terus menciptakan berbagai inovasi. Sehingga masyarakat yang sama sekali belum tersentuh bantuan itu turut dirasakan pula manfaatnya.

“Saya berharap dimomen peringatan HAN ini para orang tua bisa lebih peduli dan memperhatikan anak-anaknya, karena peran anak sangat penting dalam mewujudkan generasi penerus bangsa,” sambung Debby Vita Dewi.

Sementara itu, Sekretaris Tim Baher Rofiko mengatakan setidaknya ada 250 anak yatim dari Kelurahan Teladan, Toboali dan Tanjungketapang menerima bantuan perlengkapan sekolah. Mulai dari tas, 2 pak buku tulis, pensil, dan lainnya.

“Penyerahan bantuan ini kepada para anak-anak yatim tentunya untuk membantu kebutuhan sekolah mereka dalam menyambut tahun ajaran baru. Akan tetapi memang kami setiap tahun selalu memberikan bantuan walaupun sedikit kepada mereka,” ujarnya.

Dia berharap, momentum peringatan HAN ini orang tua agar selalu mendukung dan peduli terhadap pendidikan anak mereka. Sehingga ke depanya bisa menjadi anak yang berprestasi dan generasi penerus bangsa.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *