IMG 20220624 WA0059IMG 20220624 WA0059

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menerima Anugerah Tanda Mata dan Piagam Penghargaan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Penghargaan kepada Bupati Riza Herdavid tersebut diterima atas partisipasi dan kontribusi Pemkab Basel dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah di Basel.

Anugerah tanda mata dan piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Muhammad Ali Ramadhani melalui Kepala Kantor Agama Basel Jamaludin pada Jumat (24/6) pagi di Ruang Kerja Bupati Basel.

Atas penghargaan ini Bupati Basel Riza Herdavid mengucapkan terima kasih kepada Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini berhasil diterimanya atas kerjasama seluruh pihak di Basel.

“Semoga penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk terus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama islam di sekolah di Basel,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Agama Basel Jamaludin menuturkan bahwa penghargaan ini diberikan lantaran Bupati Riza Herdavid telah mendukung pendidikan guru PAI yang mengabdi di Negeri Junjung Besaoh.

“Guru PAI ini dibawah pemda tapi pada pembinaan dan bimbingannya itu di kemenag termasuk dari sisi tunjangan sertifikasinnya, tapi dalam hal diklat seperti PPG dan sebagainya itu biayanya dibebankan kepada daerah,” katanya.

Selama ini, dia menilai daerah telah memberikan dukungan dan kerja sama yang maksimal kepada para guru PAI dalam hal peningkatan kompetensinya. Oleh karena itu penghargaan ini sangat layak diterima Pemkab Basel.

Dalam momentum ini, sangat berharap partisipasi maksimal dari daerah terhadap pendidikan guru PAI di Basel. Baik dalam hal pendidikan PPG dan lain sebagainya. Apalagi tahun 2022 ini banyak guru PAI di Basel dinyatakan lulus dalam diklat PPG.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *