IMG 20220622 WA0058
IMG 20220622 WA0058

PT SBS Jalankan Program Pemberdayaan Masyarakat di Desa Airbara

AIRGEGAS, KABARBABEL.COM – Peseroan Terbatas (PT) Sariwiguna Bina Sentosa (SBS) yang bergerak di bidang peleburan biji timah (smelter) menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemdes Airbara, Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh PT SBS pada Rabu (22/6) siang berupa 1 unit mobil ambulans, kandang ayam dan bibit ikan. Turut hadir pada acara itu Bupati Basel Riza Herdavid dan Wabup Debby Vita Dewi.

Kepada wartawan, Bupati Basel Riza Herdavid mengapresiasi program bantuan pemberdayaan masyarakat dari PT SBS. Ia menyebut bantuan 1 unit mobil ambulans ini sangat berguna untu masyarakat di Airbara.

“Tentunya kita dari Pemkab Basel sangat mengapresiasi program PT SBS dan peruntukan mobil ini akan sangat berguna bagi masyarakat dan pemdes Airbara dalam menunjang keperluan masyarakat yang membutuhkan,” kata dia.

Ia menyebutkan, apa yang dilakukan PT SBS ini patut dicontoh oleh perusahaan lain yang beroperasi atau yang berdomisili di Basel. Sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat Basel dan bermanfaat tentunya.

“Perusahaan lain yang berdomisili atau beroperasi di Basel saya harap ikut peduli terhadap masyarakat dan lingkungan setempat, berikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar, sehingga masyarakat dapat merasakannya,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari PT SBS Robertus menyebut program bantuan ini salah satu bentuk tanggung jawab pihaknya kepada masyarakat yang berdampak langsung di daerah konsesi pertambangan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kita PT SBS kepada masyarakat yang berdampak langsung di daerah pertambangan konsesi milik perusahaan kita PT SBS,” kata dia.

Ia menjelaskan, ada tiga yang diserahkan PT SBS kepada masyarakat desa Airbara, seperti satu unit mobil ambulan, bibit ikan air tawar dan ternak ayam.

“Dalam kegiatan itu, kita telah menggelontorkan bantuan berupa satu unit mobil ambulan, kandang ayam dan bibit ikan air tawar dan akan kita damping terus sampai bisa berdiri dan beroperasi sendiri,” ungkap dia.

Kades Airbara Mukhlis Insan mengucapkan terimakasih kepada pihak PT SBS yang telah menyerahkan bantuan berupa Mobil Ambulans dan bantuan lainnya.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bantuan ambulans yang bisa diperuntukkan warga desa yang memerlukan bantuan kesehatan,” ujar dia.

Ia menambahkan, dengan bantuan ambulan yang diberikan PT SBS ini menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat desa Airbara dan dengan kepedulian ini maka pihaknya akan senantiasa membantu apa yang dibutuhkan pihak perusahaan.

“Ambulan ini akan terus tersedia bagi masyarakat yang membutuhkan dan akan dirawat dan dijaga dengan baik,” pungkas dia.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *