IMG 20220620 WA0079
IMG 20220620 WA0079

Laga Pembuka Liga Santri Piala Kasad, PTQ Permis Bertemu Ponpes Al Hidayah Gadung

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Liga Santri Piala Kasad 2022 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi dimulai pada Senin (20/6) siang di Stadion Junjung Besaoh, Jl Raya Parit 9, Desa Gadung, Kecamatan Toboali.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada laga pembuka, Pondok Tahfidz Quran (PTQ) Darussalam Permis, Kecamatan Simpangrimba langsung bertemu dengan Ponpes Al Hidayah Desa Gadung, Kecamatan Toboali.

Turut hadir pada kegiatan itu Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0413 Bangka Mayor Kav Amar Wahyudi, Asisten Pemkab Basel Mukson, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (DPKO) Basel M Iqbal.

Kepala Kemenag Basel H Jamaludin, Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan, Kejari Basel Mayasari, Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari, dan tamu undangan. Kepala DPKO Basel M Iqbal menyebut saat ini dunia santri sudah berkembang.

“Alhamdulillah saat ini di Basel dunia santri sudah berkembang, tidak lagi hanya bisa mengaji melainkan bisa menjadi atlet yang berprestasi. Seperti yang kita laksanakan hari ini liga santri antar pondok pesantren se Basel,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Kemenag Basel H Jamaludin menambahkan bahwa, liga santri merupakan wadah bagi para santri untuk mengembangkan bakatnya dan berprestasi.

“Pemenang tingkat kabupaten ini akan akan ditandingkan ke tingkat provinsi untuk melawan pemenang liga santri kabupaten lain dan bila menang akan bertanding tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, Pabung Kodim Basel Mayor Kav Amar Wahyudi berpesan agar seluruh pemain untuk mengutamakan fair play dalam bertanding.

“Bertanding dengan sungguh sungguh dan yang utama adalah bersikap sportif. Terimakasaih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan selamat bertanding bagi para peserta,” katanya.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *