IMG 20220405 WA0030
IMG 20220405 WA0030

Ini Kegiatan Satlantas Polres Basel Selama Bulan Puasa & Jelang Lebaran 2022

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Selatan (Basel) terus berupaya meningkatkan pelayanan lalu lintas sepanjang bulan Puasa Ramadhan 1443 H dan jelang Lebaran Idul Fitri tahun 2022.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Basel AKP Andi Eko Wardana mengaku ada beberapa pelayanan kepolisian khususnya di Bidang Lalu Lintas akan ditingkatkan. Mulai dari pengaturan, patroli biru dan monitoring arus lalu lintas.

“Selama bulan Ramadhan ini akan kita tingkatkan, terutama pada saat buka puasa, salat tarawih dan waktu sahur. Kita juga akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” terang AKP Andi Eko, Selasa (5/4) siang.

Selama bulan puasa Ramadhan, kata AKP Andi Eko pihaknya juga sudah menyiapkan langkah-langkah jelang hari raya Idul Fitri seperti meningkatkan kegiatan Turjawali dan menempatkan Personel Lantas pada Lokasi Wisata.

“Di pusat perbelanjaan serta pada Pos Pam di seluruh Wilayah Hukum Polres Basel. Menempatkan anggota kita di titik tersebut diharapkan bisa menghindari timbulnya gangguan kamseltibcar lantas diwilayah kita,” jelasnya.

Andi Eko juga membeberkan beberapa kegiatan sudah dilakukan dengan melakukan pengecekan terhadap jalan yang mengalami kerusakan ataupun dipandang berbahaya untuk dilintasi oleh pengendara seperti tikungan maut.

Atau jalan yang terdapat banyak pasir dan krikil serta jalan bergelombang. Ia menambahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan kordinasi bersama dinas terkait untuk melakukan pembersihan dan perbaikan dijalan tersebut sehingga laka lantas bisa dihindari.

“Kami juga menghimbau masyarakat, untuk berhati-hati mengingat diwilayah Basel ada beberapa jalan yang kondisinya rusak, bergelombang, berlubang dan berpasir. Ingat, utamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” beber Andi Eko.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *