IMG 20211110 WA0092
IMG 20211110 WA0092

Jembatan Penghubung yang Ambruk di Desa Tepus Akan Dibangun Permanen Tahun 2022?

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPRP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Achmad Ansyori menjelaskan terkait kondisi jembatan ambruk yang ada di Desa Tepus, Kecamatan Airgegas.

Ansyori mengatakan, setelah didapat informasi adanya jembatan ambruk di Desa Tepus yang menghubungkan ke Dusun Kelidang, pihaknya dari Dinas PU langsung menerjunkan tim ke lokasi tersebut untuk melakukan perbaikan, Rabu (10/11).

“Jembatan tersebut sekarang sudah bisa dilalui karena sudah dilakukan normalisasi dengan cara menimbun jembatan lama dengan tanah sampai ke atas. Sementara aliran air kita arahkan ke jembatan yang satunya,” kata dia kepada wartawan.

“Kenapa kita alihkan ke jembatan yang satunya, karena air yang sempat meluap itu tidak sepanjang waktu mengalir dengan volume yang besar. Alhamdulillah sekarang seluruh jenis kendaraan sudah bisa lewat sekarang,” sambungnya.

Ia menerangkan pembangunan secara permanen jembatan yang meenghubungkan 4 dusun tersebut kemungkinan akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang. Hanya saja, pihaknya masih akan melihat kondisi keuangan daerah terlebih dahulu.

“Tahun depan kalu memungkinkan kita akan bangun box culvert di situ. Tapi dengan kondisi keuangan seperti saat ini, kita hitung-hitungan terlebih dahulu karena prioritas perbaikan jalan di Desa Tepus secara keseluruhan, memakan anggaran cukup besar,” ujarnya.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *