IMG 20211028 WA0036
DPD KNPI Bangka memberikan bantuan sembako dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 2021.Foto : Hairul/Kabarbabel.com

Peringatan HSP, Ketua KNPI Bangka Ajak Pemuda Berinovasi

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bangka Ismir Rachmaddinianto mengajak pemuda Indonesia dapat berinovasi agar bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.

Hal itu disampaikan Ismir menanggapi momentum Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke – 93 yang mengangkat tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”.

Menurutnya, tema yang diangkat pada HSP dapat dimaknai sebagai spirit persatuan dalam keberangaman berbangsa dan bernegara sebagaimana semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pemuda berada diposisi strategis menggerakan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda yang dilakukan secara kreatif,” kata Ismir, Kamis (28/10).

Dikatakan, pemuda merupakan bagian sejarah yang terjadi di Indonesia mulai dari sebelum Indonesia merdeka sampai dengan hari ini.

“Di bidang pembangunan, saya merasakan bahwa pemerintah sudah memberikan ruang kepada pemuda untuk terlebit didalamnya seperti penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah,” jelasnya.

Ismir melihat di bidang kewirausahaan, banyak bermunculan generasi muda mengembangan usaha ekonomi kreatif meskipun masih memerlukan dukungan penuh.

“Saya sarankan generasi muda jangan sampai tergerus dengan teknologi informasi yang berkembang cukup pesat, sebaliknya harus dapat digunakan yang bermanfaat,” ujarnya.

Pemuda harus sanggup membuka pandangan keluar menghadapi persaingan global dengan kemampuan inovasi dan kreativitas, serta kemandirian.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *