IMG 20210901 WA0015
IMG 20210901 WA0015

Seksi Dokkes Polres Basel Fasilitasi Vaksinasi Massal kepada Masyarakat

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Dalam beberapa pekan terakhir serbuan vaksinasi terus digencarkan Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan, Polda Bangka Belitung (Babel) kepada masyarakat yang ada di daerah itu.

Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kabag Ops AKP Surtan Sitorus mengatakan serbuan vaksinasi terus dilakukan pihaknya yang difasilitasi oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes).

“Kita ada buka gerai vaksinasi di Polres Basel untuk membantu pemerintah dalam program vaksinasi secara nasional 2 juta dosis per hari,” ujar Kabag Ops Polres Basel AKP Surtan Sitorus, Rabu (1/9).

Sitorus mengatakan gerai vaksinasi itu dibuka untuk membantu Pemprov Babel dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dimana Bangka Belitung diberi target 20 ribu dosis per hari.

“Untuk Babel 20 ribu per hari, jadi Basel 3.172 per hari. Ini yang menjadi target kita dari 13 titik vaksin se Basel, artinya 1 titik harus lakukan 244 dosis dan target itu terus kita lakukan per hari,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya mengakui kalau target 3.172 per hari itu belum mampu terealisasi 100 persen. Tercatat sejak 27 Agustus kemarin vaksinasi Covid-19 baru diangka 2.700 dosis.

“Ini memang program Dokkes Polres Basel untuk memfasilitasi semua kegiatan vaksin massal. Ya tujuannya untuk membentuk herder immunity dan menurunkan risiko penyebaran Covid-19,” ujarnya.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *