IMG 20210827 191005
IMG 20210827 191005

Puskesmas Airgegas Gelar Vaksinasi Tahap 1 untuk Masyarakat Umum

AIRGEGAS, KABARBABEL.COM – Puskesmas Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap satu untuk masyarakat umum, pada Kamis (26/8) kemarin.

Kepala Puskesmas Airgegas dr Rudi Hartono mengatakan dalam vaksinasi tahap satu ini pihaknya menyiapkan 168 dosis vaksin Covid-19 jenis Moderna untuk masyarakat umum.

“Terlebih kita membuka vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada warga Airgegas khususnya dan masyarakat Basel umumnya di Puskesmas Airgegas,” kata dr Rudi melalui keterangan resminya.

Rudi mengimbau kepada masyarakat yang belum pernah divaksin sekalipun agar berpartisipasi dalam program vaksinasi nasional ini untuk membentuk herd immunity.

“Untuk jenis vaksin moderna ini akan 2 kali disuntik dengan jarak 28 hari semenjak vaksinasi tahap pertama. Untuk bisa divaksin masyarakat hanya perlu membawa KTP berdomisili Basel,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan masyarakat juga harus menyertakan nomor HP yang aktif untuk memenuhi pendataan. Namun demikian, meraka yang akan diprioritaskan vaksin khusus yang telah berusia 18 tahun keatas.

“Setelah vaksinasi tetap menunggu kurang lebih 30 menit di lokasi vaksinasi, karena itu dilakukan untuk mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI,” ujarnya.

dr Rudi juga menghimbau agar masyarakat yang hendak vaksinasi di Puskesmas Airgegas agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Yang mau ke Puskesmas untuk vaksinasi, kita wajibkan untuk memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pungkas dr Rudi.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *