IMG 20210824 WA0076
IMG 20210824 WA0076

Jelang KBM Tatap Muka, Pelajar SMAN 1 Leparpongok Divaksin

LEPARPONGOK, KABARBABEL.COM – Guna mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lepar Pongok (Lepong) Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan vaksinasi bagi siswanya, Selasa (24/8) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang perpustakaan ini pada tahap pertama SMA Negeri 1 Lepar Pongok menargetkan sebanyak 50 siswa.

Kepala SMAN 1 Lepong, Jasman mengatakan, kegiatan vaksinasi kepada siswa merupakan kerjasama SMA Negeri 1 Lepar Pongok dengan pihak Puskesmas Lepar Pongok. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, khususnya vaksinasi untuk pelajar

“Untuk tahap pertama ini 70 siswa sudah di vaksin. Untuk siswa-siswa yang belum mendapatkan vaksin pada tahap ini akan diberikan pada tahap berikutnya. Selain itu, ada sekitar 20 siswa yang melakukan vaksinasi di puskesmas langsung, sehingga total keseluruhan 90 siswa yang sudah di vaksin,” kata Jasman.

Ia menuturkan, pihaknya menyambut bahagia dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Lepar Pongok kepada anak-anak SMAN 1 Lepar Pongok ini. Dan tahap selanjutnya, vaksinasi akan di dasar kepada seluruh siswa.

“Program ini sangat membantu sekolah dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. Karena herd imunity di kalangan siswa SMAN 1 Lepar Pongok akan terbentu secara otomatis,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Cabang Wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Babel, Hery Hariono mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan SMA Negeri 1 Lapar Pongok.

“Semoga SMA/SMK lainnya bisa memulai vaksinasi layaknya SMAN 1 Lepar Pongok ini. Perlu diketahui, program vaksinasi bagi pelajar ini sudah menjadi program nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada saat berdialog dan meninjau acara vaksinasi untuk pelajar melalui konferensi video dari Jakarta beberapa waktu lalu,” ujar dia.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *