IMG 20210813 WA0021
IMG 20210813 WA0021

Nakes di Basel Segera Diberikan Booster Ketiga

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Supriyadi memastikan booster vaksin telah tersedia saat ini.

Namun demikian, kedatangan vaksin Corona dosis ketiga ini hanya sebanyak 990 dosis untuk diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes). Sedangkan jumlah Nakes di Basel mencapai 1.200 orang lebih.

“Jadi masih kurang, mudah-mudahan di tahap berikutnya untuk booster nakes bisa terpenuhi,” ujar Kepala DKPPKB Basel Supriyadi kepada wartawan, Jumat (17/8) pagi.

Supriyadi mengatakan untuk booster yang telah tersedia diprioritaskan akan diberikan terlebih dahulu kepada nakes yang betul-betul berhadapan langsung dengan pasien atau masyarakat yang terduga terpapar Covid-19.

Baik yang bertugas di puskesmas atau rumah sakit. Sementara untuk tenaga administrasi atau yang lainnya nanti akan diberikan pada penyaluran booster di tahap selanjutnya.

“Ini sudah didistribusikan dan segera mungkin langsung diberikan ke nakes. Karena vaksinnya sudah ada di dinas, silahkan teman-teman puskesmas dan rumah sakit ambil berapa kebutuhan nakes yang berada digaris terdepan,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Supriyadi booster ketiga ini secepatnya diimbau langsung diambil sehingga di hari berikutnya sudah diberikan ke nakes. Sehingga para nakes mendapatkan anti bodi lebih dari booster ketiga.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *