IMG 20210801 061830
IMG 20210801 061830

Gelar Ramah Tamah dengan Senior, KNPI Bangka Beri Kontribusi Positif untuk Pembangunan Daerah

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – DPD KNPI Bangka menggelar kegiatan ramah tamah bersama senior di Hotel ST 12, Kelurahan Surya Timur, Sungailiat, Sabtu malam (31/7).

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Bangka, Ismir Racmaddinianto mengatakan, sesuai dengan visi misi dari KNPI sendiri, KNPI Bangka berjanji akan memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan yang ada di daerah.

Tak cuma itu saja, kata Ismir, KNPI Bangka juga bertekad membantu pemerintah daerah ini dalam memerangi penyebaran virus covid yang sedang melanda daerah ini.

“KNPI berusaha hadir beri kontribusi positif disaat pandemi Covid-19. Kita memberikan bantuan yang disebar melalui kepengurusan di delapan kecamatan,” kata Ismir.

Sementara, Bupati Bangka, Mulkan mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan KNPI Bangka ini. Karena menurut dia, lewat kegiatan ini, hal tersebut dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara ormas dengan pemerintah daerah.

“Di usia yang ke 48 tahun ini, ajang ini dapat membuat kedewasaan terhadap pemuda kita untuk menyikapi permasalahan yang terjadi di daerah ini,” katanya.

Namun demikian, kata Mulkan, untuk mewujudkan semua itu, dibutuhkan satu persepsi tanpa mengedepankan keegoaan sehingga organisasi yang dijalani dapat berjalan selaras sesuai dengan visi misi dari KNPI itu sendiri.

“Tapi kita harus bersama sama untuk menyatukan pendapat dan persepsi serta memiliki komitmen tanpa mengutamakan keegoaan didalam berorganisasi. Karena jika hal tersebut terjadi, maka akan timbul kekacauan didalam organisasi itu,” katanya.

Bupati juga tidak melarang organisasi yang ada untuk mengemukakan suatu pendapat, namun hal tersebut harus lah dilakukan dengan bijak tanpa mengutamakan kepentingan suatu golongan.

“Silahkan berpendapat untuk memberikan suatu saran, tapi jangan ngotot dan katakan saya lah yang paling benar dan paling baik. Kalau ngotot, berarti kita egois,” katanya.

Menurut Mulkan, organisasi ini merupakan partner dari pemerintah yang diharapkan dapat memberikan masukan yang positif kepada pemerintah demi kemajuan daerah ini. “Karena tanpa dukungan dari semua pihak termasuk pemuda, pemerintah daerah tidak bisa melakukan apa apa,” katanya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *