IMG 20210622 WA0064IMG 20210622 WA0064

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pangkalpinang menggelar kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Selasa (22/6) di Grand Marina Hotel Toboali.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Wabup Basel Debby Vita Dewi dihadiri Kepala DKPPKB Supriyadi, Kasatpol PP Firmansyah, Kepala BPOM Pangkalpinang diwakili Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komuniksi Andhika Achmad Sugiarto.

Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi Andhika Achmad Sugiarto berujar, pengawasan obat dan makanan tidak bisa dilakukan sendiri oleh BPOM, namun didukung juga oleh lintas sektor terkait termasuk Pemkab Basel.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh dukungan Pemkab Basel. Salah satu strategi BPOM dalam melakukan pengawasan yaitu melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui KIE seperti kegiatan hari ini,” ujarnya dalam sambutannya.

Atas kegiatan yang digelar oleh BPOM itu, Wabup Basel Debby Vita Dewi bilang pemerintah kabupaten sangat mendukung kegiatan KIE tersebut. Dia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat karena ada nilai-nilai yang ditanamkan.

Untuk lebih mengetahui dan lebih waspada terhadap produk-produk baik itu obat maupun makanan. Tentu jika sudah ada kewaspadaan dalam mengkonsumsi obat dan makanan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami untuk sangat mendukung KIE ini dan saya berharap kedepannya pengawasan obat dan makanan bisa lebih ditingkatkan lagi dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat khusunya masyarakat di Basel,” kata Debby.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *