IMG 20210410 WA0054
Penandatanganan kerjasama Dindik Bareng dengan PGRI Palembang. Foto : ist

Buka Program Beasiswa S1 dan S2, Dindik Bateng Gandeng Universitas PGRI Palembang

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Dindik Bateng) terus berupaya meningkatkan kualitas pelajar, tenaga pendidik, dan guru di jajarannya. Terbaru, Dindik Bateng menggandeng Universitas PGRI Palembang.

Penandatangan perjanjian kerja sama dari kedua belah pihak, yaitu Kepala Dindik Bateng, Iskandar dan Rektor Universitas PGRI Palembang, Bukman Lian, berlangsung di Kantor LPMP Pangkalpinang, Sabtu (10/7/2021).

“Program kerja sama yang pada hari ini kita sepakati merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk dapat menyiapkan beasiswa bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka meningkatkan kualifikasi pendidikannya,” kata Kepala Dindik Bateng, Iskandar dalam sambutannya.

Program kemitraan yang disepakati telah melahirkan 2 program, yaitu: 1) program peningkatan kualifikasi pendidikan strata-1 (S1) bagi SMA/SMK/MA yang melanjutkn pendidikan lebih tinggi; dan 2) program peningkatan kualifikasi pendidikan strata-2 (S2) bagi pegawai, guru, dan tenaga kependidikan di lingkungan Dindik Bateng melalui pola izin belajar.

“Kami berharap nantinya program kemitraan yang telah dijalin ini dapat memberikan kemudahan akses dan keringanan biaya melalui beasiswa kemitraan bagi anak-anak kita yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tentunya dengan informasi yang bapak/ibu dapatkan akan dapat menjadi energi baru bagi kami untuk menggerakan seluruh anak-anak kita yang akan lulus SMA, SMK, dan MA untuk terus bersemangat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harap Iskandar.

Sementara, program S2 bagi pegawai, guru, dan tenaga pendidik disambut dengan antusias. Hal ini terbukti dengan hasil survei peminatan terhadap program ini yang menunjukkan tingginya tingkat partisipasi dalam meningkatkan kualifikasi pendidikan.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang ikut hadir, mengaku antusias dengan kolaborasi program peningkakatan mutu pendidikan yang dijalin dengan kolega dari Universitas PGRI Palembang. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Bateng periode 2021-2026 untuk meningkatkan SDM yang unggul dan berkualitas berlandaskan iman dan taqwa. Salah satu dari banyak program peningkatan kualitas dan kuantitas SDM di Bateng adalah penyediaan 10.000 beasiswa.

“Penyediaan 10.000 beasiswa tersebut bertujuan mendekatkan akses pendidikan kepada masyarakat sehingga semakin tinggi nantinya tingkatan pendidikan masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah. Kami berupaya terus menetapkan program-program dalam rangka memberikan keriganan biaya pendidikan bagi siswa jenjang PAUD, SD, SMP, SMA/SMK/MA, mahasiswa perguruan tinggi serta pegawai pemerintah yang ingin meningkatkan kualifikasi pendidikannya,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Algafry menegaskan, pihaknya semakin optimis untuk dapat mewujudkan program 10.000 beasiswa bagi masyarakat Bateng. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah bersedia hadir dan mendukung program ini.(rel)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *