Sudah Lelang, Pelebaran Jalan Simpang Perahu-Jelitik Baru Disosialisasikan

Sudah Lelang, Pelebaran Jalan Simpang Perahu-Jelitik Baru Disosialisasikan

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Meski baru disosialisasikan ke masyarakat hari ini (27/1), ternyata pelebaran jalan Simpang Perahu menuju Jelitik, Sungailiat sepanjang 8,5 kilometer sudah di lelang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bangka Belitung, Jantani mengakui jika proses lelang sudah dilakukan. Bahkan, Jantani menargetkan awal Maret 2021 kontrak pekerjaan pemenang lelang sudah selesai dan dapat langsung dikerjakan.

“Kami mengakui adanya keterbatasan lahan dalam pelaksanaan proyek pelebaran jalan ini dan diharapkan peran dukungan masyarakat agar pembangunan berjalan lancar,” kata dia usai sosialisasi pelebaran jalan di Cafe Kong Dji Sungailiat, Rabu (27/1/2021).

Kepala Bappeda Babel Fery Insani menjelaskan, lelang memang sudah dilakukan dan dengan syarat. Fery menjelaskan, pihaknya juga ingin bergerak lebih cepat.

“Sudah disampaikan sebelumnya. Ini untuk fasilitas umum. Sudah kita sampaikan melalui media bahkan pak bupati tadi bilang, kalau covid susah bagaimana mau pilah anggaran covid atau infrastruktur. Gak apa-apa, kita mau paralel, lebih cepat,” jelasnya.

Fery juga mengatakan, pelebaran jalan dilakukan dari 4.5 meter menjadi tujuh meter sepanjang kurang lebih delapan kilometer.

“Diprioritaskannya pelebaran jalan tersebut karena akses menuju sejumlah tempat wisata termasuk juga kawasan industri yang ke depannya akan banyak dilalui kendaraan,” jelasnya.

Mantan Sekda Bangka ini menyampaikan, dana yang disiapkan adalah sebesar Rp52 miliar yang bersumber dari program pemulihan ekonomi nasional berdasarkan peraturan Menteri Keuangan nomor 27 tahun 2020.

“Kegiatan pembangunan jalan diharapkan tidak menjadi beban masyarakat terutama lahan kepemilikan warga yang terkena dampak pembangunan, kami akan memperbaiki jika terdapat fisik bangunan yang rusak akibat kegiatan proyek pelebaran jalan,” tutupnya.(rul/kbc)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *