IMG 20220629 WA0048
IMG 20220629 WA0048

Polres Bangka Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Patma Satria

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan beserta Forkopimdan Bangka melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patma Satria Jalan Jendral Sudirman Sungailiat, Bangka, Rabu (29/6/2022)

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara yang mana diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Dalam kegiatan tersebut sebagai Irup Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, SH, SIK, M.Si dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S. Ip, Kasi Intel Misyahrizal, SH, Dankipan 0413 AYJP Kapten Inf. Danu Winargo dan PJU Polres Bangka.

AKBP Indra mengatakan, upacara ini sebagai rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 76 dan mengenang jasa arwah para pahlawan. Upacara ini juga kata kapolres, menjadi penguat jajaran Polres Bangka dalam meningkatkan kualitas kinerja dalam mendukung pelaksanaan tugas memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat yang sesuai dengan tugas dan fungsi Polri.

“Dengan momentum ini kita dapat renungkan bersama dalam meneladani semangat perjuangan para pahlawan yang telah gugur,” ujar Kapolres.

Selain itu kapolres menegaskan, sesuai dengan aturan perundang undangan kita melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya yaitu kita menciptakan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bangka melalui pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat dan berdasarkan nomor 2 tahun 2007 tentang Polisi Negara Republik Indonesi pasal 34 tentang tugas pokok fungsi pelayanan dan perlindungan Polisi Republik Indonesia.

“Kita berupaya dengan mengedepankan pelayanan, pengayoman dan perlindungan pada masyarakat tersebut. Penegakkan hukum adalah alternatif terakhir sehingga pelaksanaan tugas cara bertindak dilapangan, Polres Bangka selalu melakukan sosialisasi, edukasi dan himbauan kepada masyarakat. Ketika masyarakat bisa bersinergi bekerjasama dengan baik dengan aparat penegak hukum khususnya Polres Bangka maka penegakkan hukum itu jadi alternatif terakhir atau ultimum remedium,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.IP., M.Tr.IP, menuturkan, dalam momentum HUT Bhayangkara ini pihaknya memberikan apresiasi kepada Polres Bangka atas sinergitas yang terbina selama ini dalam menciptakan kondusifitas keamanan di Negeri Sepintu Sedulang. Melalui momentum ini juga akan lebih memperkuat serta meningkatkan sinergitas antara keduanya.

“Ya tentunya dalam rangka HUT Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 kita bersyukur sekalian juga kita berterima kasih dalam hal ini kita bisa merasakan situasi yang sangat kondusif di Kabupaten Bangka dan juga kita berharap tentunya semua dengan sinergitas yang ada ini bisa kita pertahankan sinergitas kita antara Pemerintah Kabupaten Bangka dengan Polres Bangka bisa tetap kita jaga dan kita sebagai upaya kita bersama untuk mewujudkan kondusifitas Kabupaten Bangka yang lebih baik yang lebih tenteram yang lebih nyaman kedepan sesuai dengan visi Bangka nyaman bersama,” tutupnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *