IMG 20220221 WA0048
IMG 20220221 WA0048

HPSN 2022- Pemkab Bangka Berikan Penghargaan KSM

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah kelompok swadaya masyarakat (KSM) yang berperan dalam penanganan sampah. Tercatat ada enam KSM dan dua unit Bank Sampah yang mendapatkan piagam penghargaan, Senin (21/2).

Bupati Bangka Mulkan menjelaskan, piagam penghargaan tersebut dapat menambah semangat KSM serta memotivasi masyarakat masyarakat umum lainnya untuk melakukan kegiatan serupa.

IMG 20220221 WA0050
IMG 20220221 WA0050

Menurutnya, terutama KSM, keberadaannya memiliki peran penting dalam penanganan dan pengelolaan sampah dari masyarakat di lingkungannya. Sementara masih terdapat sejumlah anggota masyarakat yang masih rendah membuang sampah pada tempatnya.

“Saya melihat masih ada anggota masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya sementara kontainer sudah disediakan,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Meina Lina mengatakan,  sampah yang dibuang sembarangan oleh sejumlah anggota masyarakat tidak hanya sampah rumah tangga melainkan sampah lainnya yang mudah membusuk seperti sisa potongan daging ayam dan lainnya.

Selain memberikan piagam penghargaan kepada KSM dan “Bank Sampah”, pemerintah Kabupaten Bangka juga memberikan ratusan paket beras kepada petugas kebersihan.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama – sama peduli menjaga kebersihan lingkungan dengan salah satu cara membuang sampah pada tempatnya serta rutin membersihkan lingkungan dari tumpukan sampah yang tidak bermanfaat,” katanya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *