IMG 20220329 WA0049IMG 20220329 WA0049

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menekankan agar Dinas Sosial Pangkalpinang lebih peka terhadap kondisi masyarakat di lapangan.

Dia menyampaikan bahwa jangan sampai warga Pangkalpinang yang kondisi ekonominya sudah memprihatinkan, namun kurang perhatian atau tidak diurusi oleh dinas terkait.

“Ada warga pangkalpinang yang mengalami gangguan kejiwaan dan depresi dan harusnya dinas sosial lebih peka dan tanggap terhadap kondisi sosial masyarakat untuk segera mengurusi dan menanganinya,” ujarnya, Selasa (4/12/2021).

Hertza menyampaikan bahwa semua warga Kota Pangkalpinang harus diperhatikan kondisinya. Adapun hal itu merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi OPD terkait yaitu Dinsos Pangkalpinang.

Berdasarkan hasil penelusuran ketua DPC PDIP Pangkalpinang itu di lapangan, ia menemukan warga Pangkalpinang yang mengalami depresi dan mengalami gangguan dikarenakan masalah keluarga dan ekonomi.
Bersama kader dan relawan PDIP, Abang Hertza mengintruksikan untuk mengantarkan SB (15), warga Kelurahan Melintang, Kecamatan Rangkui ke Rumah Sakit Jiwa di Sungailiat untuk segera mendapatkan perawatan dan dilakukan pemeriksakan kondisi kesehatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *