IMG 20211025 WA0029
IMG 20211025 WA0029

Setelah 3 Tahun Lamanya, Peringatan Maulud Nabi Digelar di Desa Tanjung Labu, Hadirkan Ustaz Kasif Heer

LEPARPONGOK, KABARBABEL.COM – Yayasan Amal Barokah Masjid Al-Huda Desa Tanjung Labu, Kecamatan Leparpongok Kabupaten Bangka Selatan menggelar Khataman Al Quran dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Minggu (24/10).

Kegiatan khataman ini diikuti oleh 37 orang santri TPA yang terbagi menjadi 2 gelombang. Yaitu gelombang 1 terdiri 18 santri dan gelombang 2 terdiri 19 santri yang dilakukan secara bergantian.

Ustaz Kasif Heer yang biasa menghiasi layar kaca pemirsa TransTV, ANTV dan TV One dihadirkan dalam kegiatan itu bersama Ustaz Gofi Kurniawan, LC dari Ponpes Tahfidz Darul Iman Desa Kimak, Kabupaten Bangka.

Pantauan di lapangan, acara khataman al quran ini langsung di hadiri Camat Lepong, Kepala desa, Ketua BPD dan anggota, Pengurus Yayasan Masjid, Pengurus Masjid, Tokoh Agama dan masyarakat desa Tanjung Labu serta tamu undangan.

Ketua TPA melalui Alfandi mengatakan setelah tiga tahun lamanya tak digelar lantaran suasana pandemi Covid-19, akhirnya kegiatan khataman al Quran seperti ini dapat kembali dilaksanakan pada tahun 2021 di Desa Tanjung Labu.

“Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga kegiatan khataman ini bisa dilaksanakan. Sudah tiga tahun tidak dilaksanakan karena covid,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Alfandi juga menyampaikan informasi tentang syarat pendaftaran bagi santri baru. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Masjid Al Huda Desa Tanjung Labu Yudianto.

Ia mengatakan, terlaksananya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 H tahun 2021 ini berkat dukungan dari semua pihak baik dari yayasan, pengurus masjid, pemerintah desa dan panitia melalui musyawarah desa pada beberapa waktu lalu.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah peduli dan antusias dan mensukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 H ini. semoga acara ini mendapat pencerahan dan barokah dari Allah SWT,” jelasnya.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *