IMG 20211011 WA0004
IMG 20211011 WA0004

Staf Khusus Tinjau Vaksinasi di Kota Toboali, Aminudin : Akan Saya Sampaikan ke Pak Presiden

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Meski telah kedatangan stok vaksin sebanyak 32.200 dosis terdiri dari AstraZeneca 25.000 dan Sinovac 7.200, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap dosis vaksin terus disuplai untuk memenuhi target capaian vaksinasi.

Staf Khusus Presiden Aminudin Ma’ruf disela-sela peninjauan kegiatan vaksin yang dilaksanakan di Simpang Nanas, Kota Toboali pada Senin (10/10) tadi malam mengatakan akan membantu Basel yang mengalami kekurangan dosis vaksin untuk masyarakat.

“Tadi juga Pak Bupati (Riza Herdavid) sudah menyampaikan ke saya bahwa ditengah animo masyarakat yang cukup tinggi untuk divaksin tapi tidak diimbangi dengan stok vaksin yang tersedia, walaupun sudah ada stok 32 ribu dosis yang sudah tersedia,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, kekurangan dosis vaksin yang dialami Basel akan dirinya sampaikan secara terstruktur baik itu kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang berperan dalam menjembatani pendistribusian vaksin dari pemerintah pusat hingga ke tersebar ke kabupaten.

“Baik itu juga saya akan komunikasikan ke kementerian kesehatan untuk bisa ditambah khususnya di Basel agar target herd immunity segera tercapai. Insya allah nanti juga akan saya sampaikan baik ke Menkes atau Pak Presiden langsung,” katanya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera divaksin bagi yang belum divaksin dan tidak memilih dosisnya. Sebab menurut dia, vaksinasi tersebut adalah salah satu bentuk ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk masyarakat yang telah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Sehingga kita bisa kembali ke kehidupan yang normal seperti sebelumnya,” jelasnya.(dev)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *