IMG 20210812 WA0004IMG 20210812 WA0004

KOBA, KABARBABEL.COM – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka Tengah (Kwarcab Bateng) menggelar vaksinasi massal di sekretariat Kwarcab Bateng, Kamis (12/08/2021). Program ini merupakan bentuk kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 di tengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan hari ini juga merupakan arahan dari Kwartir Nasional. Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bangka Tengah yang ditindaklanjuti Puskesmas Koba,” ujar Andalan Kwarcab Bateng, Esdras Silverius Bangun.

Vaksinasi ini diperuntukkan bagi anggota Pramuka di wilayah Kwarcab Bateng dan masyarakat sekitar. Vaksin yang tersedia kurang lebih 120 tabung. Dan, tampak antusiasme calon penerima vaksin.

“Dengan tema Hari Pramuka tahun ini, yaitu ‘Berbakti Tanpa Henti’, ini bukti bakti kami untuk negeri dalam upaya penanggulangan penularan Covid-19,” tegas Esdras.

Sementara itu, Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian menyempatkan diri untuk memantau proses vaksinasi tersebut. Dia mengapresiasi Kwarcab Bateng yang mengajak masyarakat untuk vaksinasi.

“Vaksinasi ini perlu, dengan keadaan pandemi, upaya penanggulangan Covid-19 menjadi perhatian pemerintah. Dan, apa yang dilakukan Kwarcab Bangka Tengah patut diapresiasi,” tegas Erfian.

Dengan vaksinasi, Erfian mengharapkan dapat memberikan manfaat. Termasuk, dapat menambah keyakinan bahwa memicu peningkatan imun tubuh.

“Pramuka tetap semangat dan terus berkontribusi membantu pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *