Tabung Gas Bocor, Pemilik Rumah Ikut Terbakar, Kasur Ludes

Kondisi tempat tidur usai terjadi kebakaran akibat kebocoran tabung gas. (KabarBabel.com/Ferdi)

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – Sebuah rumah permanen yang terletak di Jalan Pak Mangga RT 12/05 Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung terbakar, Jumat (20/11/2020) pagi.

Belakangan diketahui penyebab terbakarnya rumah milik warga bernama H Tiar diduga karena kebocoran tabung gas. Akibat peristiwa ini, pemilik rumah yakni H Tiar (50) mengalami luka bakar di bagian perut akibat sambaran api dari tabung gas yang bocor tersebut.

Satu buah kasur spring bed yang berada di dalam kamar rumah pun ikut terbakar, dikarenakan pasca terkena sambaran api, korban langsung berlari ke kasur yang membuat kasur itu terbakar.

Api juga menghanguskan sebagian plafon rumah yang menyebabkan plafon berwarna hitam. Proses pemadaman api sempat terkendala karena akses jalan masuk ke lokasi sempit dan kerumunan warga yang berdatangan untuk menonton.

Komandan Regu II Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Belitung Riko Pribadi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bernama Erni sekira pukul 07.20 WIB bahwa terjadi kebakaran.

Berbekal informasi tersebut Damkar langsung menuju ke lokasi kejadian dengan menurunkan dua armada dan satu unit mobil tangki. Api baru bisa dijinakkan setelah petugas berjibaku lebih dari 30 menit.

“Setelah kurang lebih setengah jam berjibaku, akhirnya api berhasil dipadamkan, walupun ada sebagian plafon rumah yang gosong akibat sambaran api,” ungkap Riko Pribadi saat dihubungi KabarBabel.com, Jumat (20/11/2020) pagi.

Pemadam Kebakaran mengimbau kepada masyarakat agar memasang kompor gas dengan teliti di bagian regulator, serta jangan panik kalau ada bau gas bocor atau ada api di kompor gas yang dipasang.

“Jangan lupa buka regulator kalo ada api atau gas bocor, dan jangan matikan lampu yang menyala, serta jangan hidupkan lampu yang sudah mati,” imbau Riko Pribadi. (fat)

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.