Sebanyak 7.768 KPM di Pulau Belitung Terima BST Tahap Delapan, PT Pos Sebut Data Penerima Tak Banyak Berubah

Petugas PT Pos dokumentasikan penerima BST. (IST)

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – PT Pos Indonesia Cabang Tanjung Pandan mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap delapan dari Kemensos.

Bantuan tersebut tersebut diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Pulau Belitung. Setidaknya ada 7.768 KPM yang menerima bantuan, masing-masing menerima sebesar Rp 300 ribu.

Adapun rincian penerima yakni 2.785 KPM Belitung dan 4.983 Kabupaten Belitung Timur. Pelaksanaan penyaluran bantuan berjalan selama satu minggu mulai Sabtu (14/11/2020) lalu hingga Sabtu (21/11/2020) mendatang.

Kepala PT Pos Cabang Tanjung Pandan Richwan Boy mengatakan penerima bantuan masih menggunakan data lama dan tidak banyak perubahan penerima bantuan dibanding sebelumnya.

“Jadi ditargetkan selama sepekan kedepan BST semuanya bisa disalurkan ke masyarakat penerima manfaat,” kata Richwan Boy saat dihubungi KabarBabel.com, Selasa (17/11/2020).

Richwan Boy menuturkan, selain menyalurkan BST Kemensos, pihaknya juga diberikan kepercayaan untuk menyalurkan BST Kemendes sebanyak 388 KPM di Kabupaten Belitung Timur untuk kedua kalinya.

Mekanisme yang digunakan dalam penyaluran BST itu diantaranya membuka layanan pengambilan di Kantor Pos, pengambilan di komunitas kecamatan, desa atau kelurahan, serta penyaluran langsung ke rumah KPM.

“Apabila ada beberapa KPM yang tidak bisa datang mengambil dikarenakan sakit atau sudah lanjut usia yang tidak bisa beraktivitas, maka petugas pos akan datang ke rumah,” ujar Richwan Boy.

Richwan Boy menambahkan untuk layanan pengambilan BST di Kantor Pos dipastikan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengukur suhu tubuh.

“Masyarakat yang datang juga diwajibkan memakai masker, serta membawa identitas diri. Terpenting harus sesuai jadwal pengambilan,” ucap Richwan Boy. (fat)

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.