Wabup Syahbudin Tinjau Penataran Wasit Juri dan Pelatih, Ini Harapan untuk Pesilat Bangka

Wakil Bupati Bangka Syahbudin meninjau penataran wasit juri dan pelatih yang diselenggarakan IPSI Bangka. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Wakil Bupati Bangka Syahbudin disela-sela kesibukan menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan penataran wasit juri dan pelatih pencak silat yang digelar di mess Pemda Kabupaten Bangka, Selasa (17/11).

Baca Juga : Penataran Wasit Juri dan Pelatih IPSI Bangka

Kepada Kabarbabel.com, Syahbudin menuturkan jika apa yang dilakukan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka adalah hal yang positif sekaligus motivasi.

“Kita sambut baik apa yang dilakukan IPSI Bangka. Salah satunya kegiatan penataran wasit juri dan pelatih seperti ini,” kata Syahbudin.

Syahbudin menjelaskan, prestasi pencak silat perlu terus ditingkatkan. Apa yang dilakukan IPSI Bangka ini adalah dalam rangka upaya peningkatan sumber daya manusia yang baik.

“Bagaimana meningkatkan prestasi itu, ya caranya dengan meningkatkan sumber daya manusia dengan penataran seperti ini,” tambahnya.

Syahbudin juga berpesan kepada pesilat Kabupaten Bangka untuk menjaga kondisi, jangan cepat puas dan terus berlatih.

Sementara, Ketua IPSI Bangka Erlan Hadi Susanto berterima kasih kepada Wakil Bupati Bangka Syahbudin yang sudah meninjau pelaksanaan penataran wasit juri dan pelatih.

“Terima kasih kepada pak wabup, disela-sela kesibukannya masih menyempatkan untuk meninjau penataran ini,” kata Erlan.

Erlan mengatakan, kehadiran wabup dapat menjadi motivasi tersendiri bagi pengurus IPSI sekaligus pesilat Kabupaten Bangka untuk lebih baik lagi kedepan.

Diketahui, peserta penataran berjumlah 25 peserta untuk wasit juri yang berasal dari 12 perguruan pencak silat dan 19 peserta sebagai pelatih yang berasal dari 10 perguruan pencak silat. Penataran digelar 13 sampai 17 November 2020 di Mess Pemkab Bangka Sungailiat.(rul/kbc)

About kabarbabel 2428 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.