44 Pesilat Ikuti Penataran Wasit Juri dan Pelatih

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka menggelar penataran wasit juri dan pelatih di Mess Pemda Sungailiat.

Ketua pelaksana kegiatan Budiyanto menjelaskan, penataran digelar guna menghadapi kejuaraan pencak silat Bupati Cup Bangka tahun 2020.

“Kegiatan penataran wasit juri dan pelatih pencak silat dilaksanakan 13 sampai 17 November 2020 di Mess Pemkab Bangka Sungailiat,” kata Budi, Sabtu (14/11).

Adapun peserta tambah Budi berjumlah 25 peserta untuk wasit juri yang berasal dari 12 perguruan pencak silat dan 19 peserta sebagai pelatih yang berasal dari 10 perguruan pencak silat. “Kita berharap dengan penataran ini mampu menghasilkan wasit juri yang amanah dan pelatih yang berkualitas kedepan,” harapnya.

Ketua IPSI Bangka Erlan Hadi Susanto menambahkan, dengan adanya wasit juri yang handal, netral dan amanah serta pelatih bersertifikat dan berprestasi akan tercipta atlet pencak silat yang berkualitas.

“Olahraga pencak silat merupakan budaya bangsa Indonesia dan salah satu cabang olahraga yang sering menjuarai pada event baik ditingkat provinsi hingga nasional,” katanya.

Pencak silat juga ucap Erlan, menjadi juara umum dengan perolehan 7 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bangka Tengah. “Terbaru prestasi pencak silat Bangka di POPDA Babel yang diselengarakan di Bangka Selatan (Basel) atlet kita menyumbangkan 4 medali emas sekaligus menjuarai cabor pencak silat di POPDA Babel,” bebernya.

Dikesempatan yang sama sekaligus membuka kegiatan, Wakil KONI Bangka Christian Siregar mengapresiasi kegiatan pencak silat ini sehingga bisa terlaksana dimasa pandemi Covid-19.

“Dengan penataran wasit juri dan pelatih pencak silat ini, diharapkan dapat meningkatkan atlet silat yang berprestasi. Seperti yang diharapkan pemerintah daerah dan tentunya tidak hanya ditingkat daerah saja, melainkan berprestasi ditingkat nasional. Sehingga kegiatan yang diselengarakan IPSI ini dapat melahirkan wasit juri dan pelatih yang handal, netral dan profesional,” kata Christian Siregar.(rul/kbc)

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.