KONI Bangka Usulkan Anggaran Rp7 Miliar

Ketua KONI Bangka Mercy Yudha.Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka mengusulkan anggaran kegiatan tahun 2021 kepada pemerintah daerah sebesar Rp7 miliar.

Ketua KONI Bangka Mercy Yudha menjelaskan, anggaran yang diusulkan sebesar itu karena pada tahun 2021 banyak kegiatan yang harus direalisasikan. Sesuai perencanaan program sampai ketingkat kecamatan dan desa. Termasuk pula kegiatan pembinaan atlet serta penjaringan atlet berbakat koordinator di masing-masing kecamatan.

“Bahkan kami merencanakan kegiatan turnamen yang selama ini di pusatkan di Kota Sungailiat akan dialihkan ke wilayah kecamatan yang disesuaikan dengan ketersediaan sarana olahraga,” jelas Mercy Yudha.

Dia mengakui, penjaringan atlet berprestasi akan dilakukan sampai ketingkat desa untuk regenerasi atlet senior karena diketahui banyak potensi atlet dari generasi muda di desa yang belum maksimal dilakukan pembinaan.

“Seperti atlet takraw daerah berasal dari Desa Penangan Kecamatan Mendo Barat dan saya yakin masih ada atlet lain yang perlu digali,” jelasnya.

Menanggapi usulan anggaran KONI tersebut, Bupati Bangka Mulkan mengatakan akan melihat terlebih prestasi kerja organisasi itu dalam pembinaan para atlet yang berhasil membawa nama baik daerah.

“Kita akan memberikan dana anggaran ke KONI dengan jumlah yang disesuai baik dari kemampuan anggaran daerah maupun prestasi atlet yang berhasil dibina oleh KONI,” kata Mulkan.

Mulkan mengatakan harus ada kesimbangan antara penggunaan anggaran dengan prestasi yang diraih. “Jangan sampai anggaran yang diberikan pemerintah cukup besar tetapi tidak ada pretasi yang membanggakan,” jelasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.