Seorang ASN di Belitung Meninggal Usai Dinyatakan Positif Covid-19, Total Sudah 4 Orang Meninggal

Ilustrasi proses pemakaman pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. (IST)

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – Salah satu ASN di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung yang beberapa hari lalu dikonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, Rabu (11/11/2020) pukul 17.45 WIB.

Pasien tersebut merupakan seorang laki-laki bernomor ID 1674 berinisial DE (44). Pasien ini merupakan pasien keempat yang meninggal di Negeri Laskar Pelangi.

Pasien meninggal di ruang ICU RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan, setelah dilakukan perawatan intensif selama empat hari.

“Meninggalnya pasien disertai dengan penyakit pneumonia dan gagal napas akut akibat Covid-19,” ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release yang diterima KabarBabel.com, Kamis (12/11/2020) pagi.

Sanem memaparkan, Pasien 1674 mulai dilakukan perawatan pada 8 November 2020 lalu dengan tindakan medis berupa pemasangan bantuan selang nafas dan alat ventilator mekanik selama 45 jam.

Pada Rabu 11 November 2020 kondisi pasien tiba-tiba memburuk hingga mengalami henti jantung dan dilakukan pertolongan medis namun tidak berhasil, sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

“Untuk jenazah pasien telah dilakukan pemulasaran dan pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku. Pasien 1674 sudah dimakamkan pada hari Rabu 11 November 2020,” beber Sanem.

Sanem mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan semangat dalam menjalankan seluruh instruksi pemerintah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19. (fat)

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.