Bupati Bangka Ingatkan KONI Jangan Egois dan Transparan, Ada Apa?

Ketua KONI Bangka Mercy Yudha.Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka mengingatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk tidak egois dan menang sendiri. Juga transparan dalam penggunaan anggaran.

Baca Juga : Koordinator Olahraga Kecamatan Dilantik

Hal ini disampaikan Bupati Bangka Mulkan,SH,MH saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan di Aula KONI Bangka, Selasa (11/11).

“Ketua KONI jangan egois. Jangan otoriter dan menang sendiri. Harus ada kerjasama yang baik,” pesan Mulkan.

Mulkan mengingatkan, KONI Bangka harus memiliki tim yang solid. Pasalnya, hal ini yang bisa memajukan olahraga di suatu daerah. “Tim dak solid, duit dak cukup, sarana dak bagus gimana mau maju,” tambahnya.

Bukan hanya itu, pemimpin tambah Mulkan untuk tidak menang sendiri dan tidak menerima saran dan masukan pengurus. Saat ini ujarnya sudah zaman keterbukaan.

“Pemimpin harus objektif. Pak Mercy berapa banyak tangkai yang harus dipertandingkan. Berapa prestasi yang harus dicapai. Pemimpin harus menerima. Kan teknis ada di pelaku olahraga. Ada di cabor. Sama seperti bupati pelaku ada di OPD. Serahkan pada yang ahli. Kita ini Tut Wuri Handayani saja,” tegasnya.

Tak hanya itu, KONI Bangka juga dituntut untuk mengelola anggaran secara terbuka dan transparan. “Kita akan evaluasi sejauh mana. Pembinaan cabor-cabor juga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Mulkan mengingatkan akan prestasi juara umum yang diperoleh saat Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Babel di Bangka Tengah. Untuk itu, Mulkan berharap KONI Bangka mampu mempertahankan itu.

Sementara, Ketua KONI Bangka Mercy Yudha menjelaskan jika transparansi selalu dilakukan. Dalam setiap forum rapat kata dia, hal ini selalu dijabarkan.

“Sebenarnya masalah anggaran sudah transfaran. Dalam forum rapat-rapat,” ungkapnya.

Sampai saat ini tambah dia, ia sebagai Ketua KONI Bangka juga baru satu kali menggunakan SPPD.

“Beberapa undangan juga tidak hadir. Kota menjaga karena situasi Covid-19. Jadi baru 1 kali gunakan SPPD,” jelasnya seraya menyebutkan anggaran KONI Bangka berjumlah 1,7 miliar.(rul/kbc)

About kabarbabel 2415 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.